min 1 INDIKATOR PENGALAMAN MENGAJAR | اَهْــــلاً وَ سَــــهْــلاً اَيُّــــهَا الْإِخْـــــوَى فِى اللهِ
Headlines News :
Home » » INDIKATOR PENGALAMAN MENGAJAR

INDIKATOR PENGALAMAN MENGAJAR

Written By Azdyana Ansud on Kamis, 27 Februari 2014 | 17.48.00

Indikator pengalaman mengajar terdiri dari beberapa aitem. Ada banyak indikator yang mempengaruhi pengalaman kerja. Manurut Basu Swasta dan Ibnu Sukotjo (1998) terdapat beberapa indikator pengalaman mengajar, yaitu sebagai berikut:
Mengikuti pendidikan dan latihan
Pendidikan dan latihan yang dimiliki oleh guru menentukan hasil yang dicapai. Pendidikan dan latihan yang baik dimiliki oleh guru akan dapat menghindarkan kesalahan-kesalahan dalam bkerja.
Masa kerja
Masa kerja merupakan faktor yang mendukung proses bekerja seorang semakin lama waktu dalam bekerja, seorang guru akan dapt mengukur kemampuannya dalam bekerja secara lebih baik.
Berdasarkan uraian diatas, maka pendidikan dan latihan, masa kerja merupakan aspek yang saling mendukung dalam menentukan pengalaman kerja para guru. Semakin lama seseorang bekerja menyebabkan guru mengetahui secara lebih mendalam pengalaman yang dialaminya dalam bekerja dan dapat menghindari kesalahan yang mungkin akan terjadi saat bekerja. Hal ini akan berpengaruh positif dalam pengembangan pengalaman kerja yang dimilki guru tersebut.
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Printfriendly