min 1 FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGALAMAN MENGAJAR | اَهْــــلاً وَ سَــــهْــلاً اَيُّــــهَا الْإِخْـــــوَى فِى اللهِ
Headlines News :
Home » » FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGALAMAN MENGAJAR

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGALAMAN MENGAJAR

Written By Azdyana Ansud on Kamis, 27 Februari 2014 | 17.48.00

Banyak Faktor yang mempengaruhi pengalaman mengajar. Pengalaman mengajar bagi seorang guru merupakan sesuatu yang sangat berharga. Mengajar bukan sebagai ilmu teknologi dan seni belaka, tetapi ia juga sebagai suatu keterampilan. Mengajar merupakan seni yang hanya dirasakan oleh guru sebagai pribadi, yang tidak ada pelajaran-pelajarannya di sekolah.
Mengajar sebagai suatu keterampilan merupakan aktualisasi dari ilmu pengetahuan teoritis ke dalam interaksi proses belajar mengajar. Keterampilan mengajar banyak macamnya, dan hal itu perlu dimiliki dan dikuasai guru agar dapat melaksanakan interaksi proses belajar mengajar secara efektif dan efisien. Ilmu teoritis yang dikuasai guru akan lebih baik bila dilengkapi dengan pengalaman mengajar.
Guru yang baru pertama kali menerjunkan diri mengajar di depan kelas biasanya menonnjolkan sikap yang agak kaku dan terkadang bingung untuk mengeluarkan kata-kata apa yang tepat untuk memulai pembicaraan. Keadaan seperti itu terkadang mendatangkan trauma dalam dirinya. Hal ini kurang menguntungkan, karena bisa jadi bahan yang telah dikuasai hilang dari ingatan. Akhirnya, sulit menguasai keadaan kelas.
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Printfriendly