GuidePedia

0
Delegasi KSM-MIN1 Kolut (IPA-Matematika) 2018
Alhamdulillah, MIN 1 Kolaka meraih Juara 2 dan 3 dalam perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Bidang Studi IPA Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Tahun 2018 kali ini, MIN1 menurunkan dua jagoan cilik untuk berkompetisi bersama 26 siswa lainnya utusan dari Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di MAN 1 Kendari pada tanggal 24 s.d. 26 Juli 2018.

Kedua orang siswa tersebut adalah Ananda Zaskia Arief (Siswi kelas 6A) 2018/2019 dan Ananda Khaisya Maliha Iwan (Siswi Kelas 5A) 2018/2019. Pola kompetisi tahun ini sangat berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun -tahun sebelumnya variasi soal terdiri dari soal (Pilihan Ganda-Isian-Uraian) dan Eksperimen untuk mapel IPA, maka tahun ini terkesan kurang menantang dan tidak menuntut para siswa/kompetitor berpikir terlalu dalam dan intens dalam menjawab setiap soal, karena soal berbentuk Pilihan Ganda (50 Soal) dan berbasis CBT-Offline (Tinggal Klik Saja Sesuai Hati Nurani) walaupun para siswa juga dibuat harus berhati-hati, mengingat ada ranjau/hukuman denga/minus jika opsi jawaban mereka salah (Benar = 5, Salah = -2, dan Kosong = -1).

Berdasarkan hasil keputusan pasca penghitungan nilai hasil lomba, maka ditetapkan pemenang untuk juara 123 mapel IPA sebagai berikut:
JUARA 1 Ananda NURDIN Utusan Kab. Bombana
JUARA 2 Ananda ZASKIA ARIEF Utusan MIN 1 Kolaka Utara
JUARA 3 Ananda KHAISYA MALIHA IWAN Utusan Min 1 Kolaka Utara

Alhamdulillah, kendati tahun ini MIN 1 belum mendapatkan tiket Nasional seperti dua tahun berturut-turut (2016 dan 2017) sebelumnya, namun tahun ini MIN1 masih bisa memperoleh dua medali (Perak dan Perunggu). Semoga di tahun mendatang MIN1 dapat mengukir prestasi serupa dan kembali berkompetisi di ajang Nasional. amiin.
Berikut Screenshoot kegiatan KSM-Provinsi Sultra Tahun 2018:
Ananda Zaskia (JUARA 2) dan Ananda Khaisya (JUARA 3) Bersama Pendamping (ANSUD, S. Pd)

Suasana Ruang Kompetisi Sains TK. Provinsi Berbasis CBT-Offline Bersama 26 Kompetitor Lainnya
Deretan Beberapa Prestasi Siswa Tk. Provinsi dan Nasional

Posting Komentar

Printfriendly

 
Top