GuidePedia

0
Salam OSN/KSM..!!
Ananda Khaisya Peraih Medali Perunggu OSN-IPA 2019
Alhamdulillah baru-baru ini, salah satu siswa terbaik MIN 1 Kolaka Utara yakni Ananda KHAISYA MALIHA IWAN K. kembali menorehkan Prestasi Gemilang dalam ajang bergengsi Olimpiade Sains Nasional Tk. Provinsi Sulawesi Tenggara bidang studi IPA dengan meraih JUARA 3 Passing Grade Provinsi mengungguli kurang lebih 50-an siswa/i SD/MI Se-Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan pada April 2019 lalu di Kendari.
Sebelumnya ananda juga telah berhasil meraih JUARA 1 OSN di Tk. Kabupaten Kolaka Utara pada Maret 2019 Lalu dengan bidang studi serupa.


Pembina & Ananda Khaisya
Pasca kegiatan OSN Provinsi, Ananda kembali aktif dalam mengikuti bimbingan belajar bersama rekan-rekannya persiapan menghadapi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tk. Kabupaten Kolaka Utara 2019. Alhasil, MIN 1 Kolaka Utara berhasil Menyapu bersih Medali Emas, Perak dan Perunggu kategori IPA-MI Terintegrasi, Yakni:

Ananda KHAISYA, JUARA 1 (Emas)
Ananda HALISTI, JUARA 2 (Perak)
Ananda WILDAN, JUARA 3 (Perunggu)

Berdasarkan capaian prestasi tersebut, selanjutnya dua orang diantara mereka yakni (KHAISYA dan HALISTI) kembali melaju ke Tk. Provinsi mewakili Kab. Kolaka Utara bersama para juara lainnya untuk berkompetisi pada tanggal 15 Agustus di Kendari.
Alhasil, pasca pelaksanaan ujian teori berbasis CBT dan pengumumaan hasil kompetisi oleh dewan juri yang menyebutkan nama Ananda KHAISYA MALIHA IWAN Sebagai JUARA 1 Kategori IPA-MI Terintegrasi mengungguli semua peserta KSM-IPA MI 17 Kab/Kota Se-Sulawesi Tenggara lalu diikuti Kab, Konawe Selatan (JUARA 2) dan Kota Bau-Bau (JUARA 3).

Dengan demikian sesuai dengan keputusan dewan juri, maka Ananda berhak mewakili kembali Kab. Kolaka Utara dan Prov. Sulawesi Tenggara untuk berkompetisi di Tingkat Nasional di Manado Sulawesi Utara pada tanggal 16 s.d. 22 September 2019 mendatang. Ananda merupakan Siswa Kelima yang berhasil mencatatkan namanya dalam album gallery prestasi pembina dan madrasah yang berhasil lolos ke tingkat Nasional sejak MIN 1 Kolut turut berpartisipasi dalam ajang bergengsi (KSM & AKSIOMA) Tahun 2013 lalu. 

Harapan Kami Keluarga Besar MIN 1 Kolaka Utara, semoga Ananda selalu diberikan kesehatan yang prima, kemudahan dan kelancaran selama mengikuti rangkaian kompetisi di sana. Masalah Juara atau tidak, semuanya sudah diatur oleh ALLAH SWT, tugas kita adalah berusaha dan berikhtiar, selanjutnya kita bertawakkal dan berdoa kepada Allah. Semoga MIN 1 Kolaka Utara bisa kembali menuai hasil maksimal dan masuk dalam ranking 10 besar seperti tahun 2017 lalu di Yogyakarta..aamiin. (ansud'site-Pembina KSM-IPA)
Foto Bersama Kepala Madrasah MUH. JAFAR SHIDDIQ, S. Pd.I, Pembina dan Ananda KHAISYA
PERAIH MEDALI EMAS KSM-IPA MI TERINTEGRASI TK. PROV. SULTRA 2019 (KHAISYA MALIHA IWAN K)

Posting Komentar

Printfriendly

 
Top